Cara Mengatasi Error Login Timeout Blynk

Mengatasi Error Login Timeout pad Blynk

Mengenai permasalahan Blynk ini sebelumnya sudah pernah saya Post dalam bentuk MicroBlog di Instagram @kelasrobot

Dan permasalahan ini selain di alami oleh saya, ternyata banyak di alami oleh teman-teman saya juga. Ada juga di Grup Facebook Kelas Robot yang mengalami hal yang sama.

Dan permasalaham ini penyebabnya hampir semua sama. Yaitu karena menggunakan WiFi Ind*home T*lkom, saya tidak menyalahkan provider tersebut. Tapi justru karena keamanan dari Ind*home, membuat kita tidak bisa sembarangan konek ke suatu situs di Internet.

Jadi ketika hanya menggunakan WiFi Ind*home saja tidak konek, dan ketika menggunakan Hotspot HP dengan koneksi 4G Jalan Normal.

Keterangan error nya adalah Login Timeout.

Nah bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama bisa lihat Postingan instagram diatas untuk detail lengkap cara mengatasi-nya.

Sebenarnya tinggal ubah aja port yang dari 80 menjadi 8080. Dan solusi yang saya tawarkan diatas adalah dengan menggunakan Library Blynk yang sudah saya modif. Yang mana Librarynya bisa teman-teman dapatkan pada link berikut:

https://github.com/kelasrobot/Blynk-Modif-Dikit

Saya adalah seorang pengulik yang tertarik dalam bidang Microcontroller, Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI). Saya terus belajar dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan saya di dalam ketiga bidang tersebut dengan harapan dapat menciptakan solusi inovatif yang bermanfaat.

  • Ada perintah untuk mengatasi hal diatas dengan merubah perintah
    Blynk.begin(auth, ssid, pass);
    menjadi
    Blynk.begin(auth, ssid, pass, “blynk-cloud.com”, 8080);

    bisa connect ke indihome tanpa time out

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Enable Notifications OK No thanks