Cara Mengatasi Error Login Timeout Blynk
Mengatasi Error Login Timeout pad Blynk

Mengenai permasalahan Blynk ini sebelumnya sudah pernah saya Post dalam bentuk MicroBlog di Instagram @kelasrobot

Dan permasalahan ini selain di alami oleh saya, ternyata banyak di alami oleh teman-teman saya juga. Ada juga di Grup Facebook Kelas Robot yang mengalami hal yang sama.

Dan permasalaham ini penyebabnya hampir semua sama. Yaitu karena menggunakan WiFi Ind*home T*lkom, saya tidak menyalahkan provider tersebut. Tapi justru karena keamanan dari Ind*home, membuat kita tidak bisa sembarangan konek ke suatu situs di Internet.

Jadi ketika hanya menggunakan WiFi Ind*home saja tidak konek, dan ketika menggunakan Hotspot HP dengan koneksi 4G Jalan Normal.

Keterangan error nya adalah Login Timeout.

Nah bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama bisa lihat Postingan instagram diatas untuk detail lengkap cara mengatasi-nya.

Sebenarnya tinggal ubah aja port yang dari 80 menjadi 8080. Dan solusi yang saya tawarkan diatas adalah dengan menggunakan Library Blynk yang sudah saya modif. Yang mana Librarynya bisa teman-teman dapatkan pada link berikut:

https://github.com/kelasrobot/Blynk-Modif-Dikit

Founder & Author di Kelas Robot, suka melakukan Riset Robotika dan Belajar Hal Baru. Spesialis bidang Robotika dan Internet of Things.

1 Comment

    Mahran Mawarid

    Makasih Banyak mas Bantuannya

    Reply



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *